Tuesday, November 10, 2015

mengobati penyakit maag, khasiat bunga cempaka putih

Mengobati penyakit maag, khasiat bunga cempaka putih


mengobati penyakit maag, khasiat bunga cempaka putih


Bunga cempaka putih selain indah warna dan bentuknya, teryata juga bisa dipakai untuk menyembuhkan penyakit maag. Yaitu penyakit yang menyerang usuus halus, yang menyebabkan perut terasa melilit-liit.
Sedangkan cara menggunakan bunga cempaka putih sebagai obat penyembuh maag adalah:
·         Petikkah 10 kuncup bunga cempaka putih yang belum mekar

bunga cempaka putih


·         Rebuslah dengan 1 gelas air hingga mendidih.
·         Setelah itu angkat dan ambilah air rebusan kuncup bunga cempaka putih tersebut dan embunkan di udara terbuka selama satu malam, baru kemudian esok paginya boleh diminum. Ulangi pekerjaan seperti petunjuk diatas selama satu bulan lamanya. Memang agak lama tetapi demi kesehatan, anda harus melakukannya kalau tidak ingin tersiksa oleh penyakit maag. Tekunilah mudah mudahan usaha anda tidak sia-sia 

Ramuan herbal lain untuk mengatasi gangguan maag, diantaranya adalah :
1. Ambil 1 genggam tauge diblender, lalu tambahkan 1 sendok madu. Minum ramuan dua kali sehari.
2. Ambil 1 jeruk nipis dipotong-potong, seduh dengan air panas secukupnya, lalu tambahkan 1 sendok madu. Minum ramuan ini dua kali sehari, saat pagi dan sore.
3. Ambil setengah jari bangle, jahe, kencur, dan lempuyang. Semua bahan dicuci hingga bersih, lalu iris tipis-tipis. Rebus semua bahan dalam lima gelas air hingga menjadi dua gelas. Minum ramuan ini dua kali sehari, satu gelas masing-masing.
4. Ambil 1 pelepah besar lidah buaya yang sudah dikupas kulitnya dan dipotong-potong dadu, lalu cuci dengan air garam. Cuci dengan air bersih dan rendam air beras selama semalam. Lalu esok harinya, cuci lagi dengan air bersih lalu tiriskan. Setelah ditiriskan, bahan dikukus selama 10 menit, kemudian di blender. Masukkan bahan  yang sudah lumat ke dalam rebusan air gula yang sudah disiapkan. Minum ramuan ini dua kali sehari saat pagi dan sore.
5. Ambil 3 lembar daun sambung nyawa kering, 30 gram daun jombang kering, 2 iris temulawak kering, 7 lembar daun sambiloto kering, 30 gram pegagan kering, 2 iris temu putih, 7 lembar daun mimba kering, setengah jari bangle. Semua bahan direbus dalam lima gelas air hingga tersisa dua gelas. Ramuan diminum dua kali sehari sebelum makan, masing-masing 1 gelas.
Maag biasa terjadi pada penderita telat makan, kemudian sewaktu makan si penderita maag makan terlalu banyak. Bagi penderita maag yang sudah parah, penyakit maag tersebut sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kematian. Maag bisa disembuhkan tetapi tidak bisa sembuh total, maag adalah penyakit yang kambuh apabila si penderita tidak makan teratur, makan terlalu banyak, atau sebab lain. Tetapi mengobati maag dapat di cegah yaitu dengan cara makan teratur, makan secukupnya dan jangan jajan sembarangan.

semoga cepat sembuh...


2 comments:

  1. Oh ternyata tidak harus memakai obat untuk mengatasai maag, menggunakan cempaka putih jua bisa. nice info,

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa.... kak, ini resep diambil dari resep kuno yang sudah terbukti, tapi kesembuhan hanya milik Allah..., manusia hanya ikhtiyar berusaha...., trimakasih kunjungannya....

      Delete

silahkan berkomentar yg baik dan sopan, no sara, no spam. thx