Saturday, September 26, 2015

obat tekanan darah rendah, khasiat hati ayam kampung

Menyembuhkan tekanan darah rendah, khasiat hati ayam kampung

Penyebab Darah Rendah yang Harus Diketahui

Tekanan darah tinggi adalah kondisi di mana tekanan darah seseorang melebihi batas normal. Begitu pula sebaliknya, tekanan darah rendah adalah kondisi di mana tekanan darah di bawah normal. Penyebab terjadinya hipotensi atau tekanan darah rendah ini cukup banyak, sehingga bisa diderita oleh siapapun dan kapan pun. Seiring dengan bertambahnya usia seseorang, risiko terkena hipertensi ataupun hipotensi biasanya juga semakin meningkat. Apalagi seiring bertambahnya usia, aliran darah yang dialirkan menuju otot jantung dan otak semakin menurun jumlahnya.

 

obat tekanan darah rendah khasiat hati ayam kampung

 

Lalu apa saja penyebab darah rendah? Penyebab tekanan darah rendah sebenarnya tidak selalu bisa diprediksi secara jelas. Akan tetapi umumnya kondisi hipotensi ini bisa berhubungan dengan masalah gangguan hormon. Misalnya seperti thypothyroidism atau kondisi di mana tiroid kurang aktif. Bisa juga terjadi karena diabetes atau hipoglikemia. Selain itu penggunaan obat yang salah juga cukup berpotensi menyebabkan tekanan darah rendah. Terutama penggunaan obat hipertensi yang berlebihan.

Beberapa masalah yang membuat kinerja jantung tidak maksimal lagi juga bisa memengaruhi volume darah normal sehingga bisa menjadi salah satu penyebab darah rendah. Misalnya seperti penyakit gagal jantung, penyakit serangan jantung, gangguan pada katup jantung, atau denyut nadi yang melemah. Ketika seseorang mengalami tekanan darah rendah, biasanya ritme jantung cenderung tidak stabil. Gangguan-gangguan pada jantung tersebut bisa mengakibatkan tekanan darah menurun sebagai bentuk perlindungan tubuh untuk menjaga sirkulasi darah di dalam tubuh tetap berjalan.

Penyebab darah rendah seperti yang tadi sudah kami jelaskan biasanya terjadi karena ada pemicu yang sudah berlangsung sejak lama. Misal seperti diabetes, mengonsumsi obat ataupun karena penyakit jantung. Namun demikian ternyata ada juga kondisi yang bisa membuat tekanan darah manusia turun secara mendadak. Dan ternyata kondisi seperti ini sangat berbahaya dan berpotensi meregang nyawa.

Beberapa hal yang bisa menjadi penyebab tekanan darah rendah secara mendadak diantaranya adalah kehilangan darah terlalu banyak karena terjadinya perdarahan. Misal saat proses persalinan, kecelakaan dan sebagainya. Suhu tubuh yang terlalu tinggi ataupun terlalu rendah juga bisa menjadi salah satu pemicu turunnya tekanan darah rendah secara mendadak. Selain itu Anda juga harus waspada terhadap sepsis atau infeksi darah yang sudah terlanjur parah. Pasalnya masalah tersebut bisa menjadi penyebab darah rendah yang cukup berbahaya.


 Obat tradisional mengatasi darah rendah

Orang sering menganggap bahwa hati ayam hanya bisa dipakai  sebagai lauk-pauk saja. Anggapan ini tentu saja keliru.

khasiat hati ayam kampung


 Karena ternyata hati ayam ini juga biasa dipakai sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit tekanan darah rendah.


Caranya:

Ambil sepotong hati ayam kampong kemudian cuci hingga bersih, lalu masukkan kedalam  gelas yang berisi air mendidih. Biarkan zat-zat yang terkandung dalam  ramuan hati tersebut larut dalam air. Bila airnya sudah hangat-hangat kuku baru boleh diminum. Asalkan anda rajin meminum  ramuan ini, dalam waktu yang tidak terlalu lama, tekanan darah anda akan normal kembali.

0 comments:

Post a Comment

silahkan berkomentar yg baik dan sopan, no sara, no spam. thx